Ini Harga Toyota Sienta di Indonesia

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 dimanfaatkan oleh para produsen mobil untuk meluncurkan produk terbarunnya

Pada ajang IIMS yang dibuka pada Kamis 7 April 2016 lalu, Toyota langsung meluncurkan Sienta sebagai salah satu mobil terbaru di tahun ini.

Toyota Sienta sebelumnya hanya hadir di Jepang. Indonesia merupakan negara pertama di dunia setelah Jepang yang akan memasarkan Toyota Sienta.

Sienta mempunyai arti khusus yakni ‘Tujuh Hiburan’. Arti Sienta ini dijelaskan oleh President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Hiroyuki Fukui.

Sienta hadir hasil kombinasi dari bahasa Spanyol dan Bahasa Inggris. “Siete” artinya tujuh dalam bahasa Spanyol dan “entertain” dalam bahasa Inggris atau hiburan.

Mobil Sienta masuk dalam kategori multi purpose vehicle (MPV). Enaknya, Sienta mampu memuat tujuh orang penumpang dan merupakan generasi kedua setelah yang pertama di Jepang.

Walaupun mengusung nama brand yang sama, Toyota Sienta untuk pasar Indonesia dirancang khusus sesuai kebutuhan masyarakat tanah air.

Secara harga, Toyota Sienta dibanderol mulai dari paling murah yakni Rp 230 juta hingga harga yang paling mahal yakni Rp 295 juta.

Menurut Fukui, Toyota Sienta sudah bisa dipesan saat pameran otomotif di IIMS 2016. Lebih jelasnya. (mk)

Berikut daftar harga Toyota Sienta 2016 di Indonesia berdasarkan tipe :

Toyota Sienta E transmisi manual (MT): Rp 230 juta

Toyota Sienta E CVT: Rp 245 juta

Toyota Sienta G MT: Rp 245 juta

Toyota Sienta G CVT: Rp 260 juta

Toyota Sienta V MT: Rp 260 juta

Toyota Sienta V CVT: Rp 275 juta

Harga Toyota Sienta Q CVT: Rp 295 juta