Iqbal Akhirnya Cetak Debut Untuk Klub Korea Selatan Di Kompetisi Resmi

By ommed


nusakini.com - Pemain asal Indonesia, Muhammad Iqbal, mencetak debut untuk klubnya di kompetisi Korea Selatan, Cheongju FC. Debut itu Iqbal catatkan pada laga kontra Gimpo Citizen.

Partai tersebut dimainkan Rabu (15/9) malam waktu setempat, di Stadion Cheongju, markas dari Cheongju FC.

Iqbal baru dimainkan pada menit ke-83, tapi penampilan ini sangat berarti untuk pemain asal Sumatera Barat tersebut. Laga ini berakhir dengan skor sama kuat, tanpa gol.


Iqbal mengenakan nomor punggung 32, dan cukup agresif sejak detik awal ia diturunkan. Bahkan, Iqbal mampu merebut bola dan punya peluang bagus.

Sayangnya determinasi dari Iqbal sia-sia, karena wasit telanjur menilai Iqbal telah melakukan pelanggaran. Debut ini menjadi pelecut Iqbal untul bisa mendapatkan kesempatan lebih pada laga berikutnya.

“Perasaan saya sangat senang sekali akhirnya bisa dimainkan dalam pertandingan resmi. Semoga dalam dalam pertandingan selanjutnya bisa diberi kesempatan main dalam waktu yang panjang,” kata Iqbal.

"Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan pelatih dan tim. Dari awal saya sudah tahu ini akan berat. Anak-anak di sini bagus-bagus. Insyaallah saya mendapatkan hal yang positif dan dapat terus meningkat permainan saya,” tukasnya.


Iqbal meroket bersama timnas Indonesia U-19 arahan pelatih Indra Sjafri, bersama pemain macam Luthfi Kamal hingga Witan Sulaeman. Sayang, Iqbal mendapatkan cedera lutut yang cukup parah pada 2019, dan memaksanya menjalani perawatan.

Tapi, eks Persika Karawang ini terus berjuang untuk bangkit. Iqbal tidak kenal menyerah dan mencoba segala kesempatan, termasuk pernah menjalani seleksi bersama klub Turki, Antalyaspor. (gi/om)