Jadi Ketua IKA Spensa Makassar, Andi Rahmawati Janji Optimalkan Potensi Alumni

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua Ikatan Alumni SMPN 1 (IKA Spensa) Makassar, DR. Andi Rahmawati berjanji akan mengoptimalkan potensi para alumni sekolah yang berlokasi di Jl Baji Areng itu. Sebagai langkah awal, Emma, panggilan akrabnya, akan membentuk kepengurusan yang akan bekerjasama dengannya untuk menjalankan misinya itu. "Saya akan mengakomodir perwakilan semua angkatan untuk menjadi pengurus," ujar Emma pada malam silaturahmi IKA Spensa Makassar di Hotel Swissbel Panakukkang, Minggu (20/3/2022) malam.

Menurut Emma yang menjadi Ketua IKA Spensa Makassar sampai 2026 ini, pihaknya akan menjalankan roda kepengurusan secara terbuka. "Saya berharap IKA Spensa Makassar dapat memberi nilai tambah dan lebih berwarna dari sebelumnya. Saya juga sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah kolega. Mereka siap bekerjasama dengan IKA Spensa," ungkap Emma.

Dilain pihak, Emma juga sudah melakukan koordinasi dengan kepala sekolah SMPN I Makassar. Rencananya, IKA Spensa akan membuka sekretariat di eks almamater mereka itu. Tujuannya agar mereka juga bisa tahu apa yang dibutuhkan oleh pihak sekolah. "Terus terang, saya agak trenyuh juga ketika diberitahu ada anak didik SMPN 1 yang terpaksa putus sekolah karena tidak ada biaya. Ke depan, hal seperti itu semoga tak ada lagi," tegas Emma.


Harapan Buat Pengurus IKA Spensa

Pada kesempatan sama, mantan Ketua IKA Spensa Makassar, Mahmud Mas'ud yakin pengurus baru bisa membawa organisasi menjadi lebih baik. "Saudari Emma sudah terlibat dalam kepengurusan era saya. Jadi, saya yakin, IKA Spensa Makassar bisa berkembang dibawah kepemimpinan Emma," ungkap Mahmud.

Mahmud pun berharap berbagai program yang berdampak positif buat alumni dan sekolah pada masa kepengurusannya bisa dilanjutkan oleh pengurus baru. "Saya sependapat dengan Emma yang ingin menjadikan IKA Spensa Makassar jadi tauladan alumni sekolah lain," pungkas Mahmud. (ab)