Jadi Ketua Perssoci Sulsel, Akmal Asnawi Fokus Menata Organisasi

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-Ketua Perkumpulan Street Soccer Indonesia (Perssoci) Sulawesi Selatan, Akmal Asnawi mengungkapkan dirinya sementara fokus dulu menata organisasi setelah mendapat surat penetapan pertanggal 6 November dari pengurus pusat yang ditandangani oleh M. Jaelani Saputra selaku ketua umum.

Diawali dengan melengkapi struktur kepengurusan sesuai kebutuhan provinsi yakni bidang Organisasi, umum dan Kelembagaan, Kepelatihan & kompetisi, Perwasitan, Fasilitas & prasarana, Event & Marketing, Informasi & Pengembangan SDM serta Pengamanan & Pengawasan.

Setelah terbentuk, Akmal segera menjalankan program jangka pendek. Diantaranya, bersama jajaran pengurus, Akmal akan bersilaturrahim dengan KORMI Sulsel, mempercepat pembentukan minimal empat pengurus Kabupaten / kota di Sulawesi Selatan dab menggelar raker kerja. "Setelah itu, kami akan menggelar Event Street Soccer sebagai perkenalan kepada masyarakat dan mencari bibit pemain yang berpotensi," ujar Akmal.

Selain program kerja tersebut diatas, lanjut Akmal, pengurus Perssoci Sulsel juga berencana mempersiapkan diri untuk mengikuti Festival Nasional bulanJuli 2022 di Palembang. "Tentunya butuh persiapan yang terprogram untuk mengharumkan nama Sulawesi Selatan dikancah Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia," terang Akmal.

Visi Misi Perssoci Sulsel

Pada kesempatan sama, Akmal juga menjelaskan visi dan misi Perssoci Sulsel. Diantaranya, jadi media buat anak muda di Sulawesi Selatan sebagai hiburan sekaligus menyalurkan kemanpuan lewat olahraga Street Soccer dengan harapan melahirkan prestasi di masa depan. "Kami juga akan regulasi dengan peraturan permainan yang tertata penyelenggaraan event street soccer dengan baik," pungkas Akmal. (ab)