nusakini.com-Jakarta-Anggota Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Dimas Raditya Soesetyo berharap gelaran Jakarta E-Prix seri balapan kesembilan di Jakarta berdampak signifikan terhadap sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Karenanya, ia berharap panitia penyelenggara bisa mengalokasikan sebagian stan penjualan bagi UMKM, khususnya di Jakarta Utara.

“Sudah kami coba komunikasikan ke panitia penyelenggara,” ujar Dimas, Sabtu (21/5).

Dikatakan Dimas, pihaknya dalam waktu dekat akan menjadwalkan pertemuan dengan pihak panitia penyelenggara Jakarta E-Prix 2022 untuk membahas usulan tersebut. Dengan begitu diharapkan panitia penyelenggara dapat memahami dan mendukung upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dengan mengakomodir pelaku UKM di Jakarta atau yang dikenal dengan sebutan Jakpreneur.

Meski begitu, sambung Dimas, pihaknya juga meminta masyarakat memahami panitia penyelenggara yang memiliki tanggung jawab bisnis agar gelaran balap mobil listrik bergengsi ini bisa menghasilkan keuntungan.

"Tidak bisa semua stan penjualan itu untuk UMKM. Bisa saja sebagian stan untuk kalangan bisnis dan ada porsi untuk UMKM," tandasnya.(rls)