Jakgrosir Bakal Hadir di Pulau Sebira

By Al


nusakini.com - Jakarta - Guna membantu warga mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu melalui Perumda Pasar Jaya, mulai membangun JakGrosir di Pulau Sebira, Kelurahan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara.

Wakil Bupati Kepulauan Seribu, Muhammad Fadjar Churniawan mengatakan, dengan kehadiran JakGrosir ini nantinya warga Pulau Sebira dapat memenuhi kebutuhan belanja pangan dengan harga yang terjangkau. Selain itu, penyaluran pangan murah dari pemerintah dapat lebih cepat sampai kepada masyarakat. 

"JakGrosir ini nantinya bisa dimanfaatkan oleh 22 pelaku usaha di Pulau Sebira untuk membeli berbagai kebutuhan pokok secara grosir dengan harga murah," tuturnyq

Menurur Fajar, selama ini warga Pulau Sebira harus mengeluarkan biaya transportasi lebih untuk membeli barang kebutuhan pokok, karena mesti melintasi laut untuk berbelanja ke Tangerang atau Jakarta.

Karena itu, kata Fajar, kehadiran JakGrosir ini sangat membantu warga.mendapatkan barang kebutuhan pokok berkualitas dan harga terjangkau.

"Insyaallah, bulan depan sudah bisa diresmikan. Semoga dengan adanya Jakgrosir nanti bisa meningkatkan kesejahteraan warga," ucap Fajar.

Ungkapan serupa diutarakan Ketua RW 03 Pulau Sabira, Muhammad Ali Kurniawan. Dia mengaku bersyukur dengan dibangunnya JakGrosir di wilayahnya, karena warga dapat melakukan aktivitas perdagangan tanpa harus ke darat lagi.

"Alhamdulillah, kita tak perlu lagi ke darat untuk mendapatkan dagangan, apalagi harganya sama dengan harga di darat. Jadi hemat waktu dan biaya transportasi" pungkasnya