Jelang Nataru 2023, Polres Pelabuhan Makassar Gelar Latihan Pra Operasi Lilin

By Admin


MAKASSAR - Sebagai bentuk kepedulian serta menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif jelang perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Pelabuhan Makassar menggelar Latihan Pra Ops Lilin, Rabu (20/12/2023). 

Kegiatan ini dibuka langsung Kapolres Pelabuhahan AKBP Yudi Frianto dan dihadiri Wakapolres Kompol Sugeng, PJU, Kapolsek jajaran serta perwira, bintara Polres Pelabuhan Makassar. 

"Operasi tersebut dalam rangka pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru) di wilayah hukum Polres Pelabuhan Makassar, selama 12 hari yang akan dimulai pada tanggal 22 Desember 2023 sampai dengan 02 Januari 2024, " terang Kasi Humas IPTU Hasrul. 

Pada Operasi Lilin 2023, Polres Pelabuhan Makassar melibatkan 92 personil untuk stanby di pospam. Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan 5 pos. 1 pos pelayanan terpadu , 4 pos pangamanan dan pantau. 

"Untuk lokasi pos pelayanan terpadu di Pelabuhan Soekarno Hatta, Pos Pam pintu II, Pos Pam Pelabuhan Paotere, Pos Pam Makassar Mall, Pos Pam Butung," papar IPTU Hasrul. 

Untuk sasaran operasi adalah tempat perayaan natal (Gereja), tempat-tempat hiburan serta kita antisipasi lonjakan aktifitas masyarakat, khususnya Pelabuhan, pusat - pusat perbelanjaan.

"Sehingga masyarakat dapat merayakan dengan aman, selamat, tertib, lancar dan sehat," tandas Kasi Humas Polres Pelabuhan Makassar. (hen)