Jembatan Terpanjang di Kalimantan Diresmikan Jokowi

By Admin


nusakini.com Sanggau - Jembatan terpanjang di Kalimantan ini terletak di Sanggau, Kalimantan Barat. Namanya cukup unik, jembatan Pak Kasih Tayan dengan panjang 1.650 meter. Hari ini Presiden Joko Widodo (Jokowi) datang ke sana dan meresmikannya.

Jokowi dalam kata sambutannya menyampaikan tujuan dari berbagai pembangunan infrastruktur ini adalah untuk menghadirkan manfaat bagi rakyat. 

"Semua infrastruktur perhubungan diharapkan akan membuat pergerakan barang dan manusia menjadi lebih lancar, dan ujungnya rakyat akan mendapat harga barang dan jasa yang lebih murah," ujar Jokowi di Jembatan Pak Kasih Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Selasa (22/3/2016).

Pembangunan jembatan ini dilakukan dengan cepat agar bisa segera dimanfaatkan oleh masyarakat. Kehadiran Jembatan Pak Kasih Tayan membantu transportasi masyarakat karena tak perlu membayar untuk menyeberang sungai Kapuas.

"Sebelum ada jembatan ini, mobil dan motor harus bayar Rp. 200.000. Artinya masyarakat mendapat keuntungan karena tadinya bayar, sekarang tidak," kata Jokowi.

Hadir dalam acara ini Ibu Negara Iriana Widodo, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Gubernur Kalimantan Barat Cornellis.(mk)