Jokowi: Arti Pembangunan Infrastruktur Buat Persatukan Bangsa Ini

By Admin


nusakini.com - Dalam kata sambutannya di Munaslub Partai Golkar, di Bali, Sabtu (14/5/2016) malam, Presiden Joko Widodo kembali menegaskan, pentingnya pembangunan infrastruktur bagi pemerintahannya saat ini. 

“Banyak yang tanya ke saya, kenapa airport harus dibangun di Rembele? Kenapa di Wamena harus diperpanjang runway-nya? Karena dengan infrastruktur inilah kita mempersatukan bangsa kita,” papar Presiden. 

“Inilah yang juga sering disampaikan oleh Pak Aburizal Bakrie, bahwa memang kita tidak hanya butuh pertumbuhan ekonomi, tetapi juga butuh pemerataan. Bukan hanya di Jawa saja. Sehingga semuanya kita mulai sudah. Insya Allah nanti Papua di tahun ini jalur kereta api akan kita mulai. Tanpa ini jangan berharap kita bisa menyatukan negara kita yang jumlahnya 17 ribu pulau, 516 kabupaten/kota, 34 provinsi,” kata Presiden Jokowi. 

Dalam penutup sambutannya, Presiden membuka secara resmi Munaslub Partai Golkar dan juga berharap agar Partai Golkar dapat menjadi roh partai politik yang bekerja untuk kemakmuran bangsa.(if/mk)