Jose Mourinho Dikabarkan Sudah Sepakat Dengan MU

By Admin


nusakini.com - Premier League 2016/2017 bakal dihuni pelatih kelas dunia dan ambisius. Setelah Pep Guardiola setuju ke Manchester City dan Antonio Conte menerima pinangan Chelsea, kini giliran Jose Mourinho dikabarkan telah sepakat ke Manchester United (MU)

Memang belum ada pernyataan resmi dari MU dan Mourinho. Tapi jurnalis Sky Sports dan The Guardian, Fabrizio Romano mengungkapkan Mourinho sudah mulai bekerja dengan mendata pemain yang akan dia pakai musim depan. 

Kalau klaim Romano benar, maka Conte, Guardiola dan Mourinho akan bersaing meracik tim dengan nama besar lainnya. Seperti Arsene Wenger (Arsenal), Claudio Ranieri (Leicester City), Ronald Koeman (Southampton), Mauricio Pochettino (Tottenham Hotspur), Juergen Kloop (Liverpool) dan Slaven Bilic (West Ham). Juga ada Rafael Benitez yang akan dipertahankan Newcastle bila lolos dari ancaman degradasi musim ini. 

Kembali ke Mourinho. Kehadiran pelatih asal Portugal ini diharapkan bisa meningkatkan kinerja MU yang dalam dua musim terakhir dilatih oleh Louis van Gaal. 

Kiprah MU di bawah asuhan Van Gaal bisa dibilang kurang memuaskan. Alhasil, tak sedikit fansManchester United yang mendesak Van Gaal untuk mundur. 

Berdasarkan dari posisi di papan klasemen Premier League, MU sebetulnya masih berpeluang untuk meraih tiket ke ajang Liga Champions. 

Namun, melihat gelagat para suporter belakangan ini, tiket ke Liga Champions rasanya tidak akan cukup untuk mengamankan Van Gaal dari ancaman pemecatan. (ab)