Jumat Berbagi ala TK Islam Athirah 1 Makassar di Panti Asuhan Ni’matullah

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Jakarta--TK Islam Athirah 1 Makassar melaksanakan kegiatan jumat berkah ke Panti Asuhan Ni’matullah, Jl Juanda I, Makassar, Jumat (16/12/2022)

Tujuan dari kegiatan tersebut untuk menumbuhkan sikap toleransi anak sejak usia dini. Kegiatan jumat berkah menjadi kegiatan bulanan TK Islam Athirah 1 Makassar. Setiap kelas bergiliran melaksakan jumat berkah sekali sebulan.

Dana yang terkumpul berasal dari celengan infaq jumat anak setiap kelas dan diakhir bulan akan disetor kepada wali kelas yang bertugas.

Kepala TK, Siti Khotijah, S. Pd menyatakan bahwa anak berinfaq setiap hari jumat dan terlibat langsung untuk menyalurkannya. 

“Setiap anak memiliki celengan infaq masing-masing dan akan dikumpulkan setiap bulan, serta memberikan kesempatan langsung kepada anak untuk menyerahkan infaq yang mereka kumpulkan selama sebulan,” tuturnya.

Anak didik disambut hangat oleh anak panti dan pengurus panti asuhan. Khusnul sebagai pengurus panti mengucapkan terima kasih kepada TK Islam Athirah atas kunjungannya ke panti

“Terima kasih telah berkunjung ke tempat kami, saya merasa senang dan bersyukur TK Athirah datang berkunjung. Semoga apa yang diberikan menjadi amal jariyah dan bermanfaat bagi anak-anak panti,” ucapnya.

Sebelum berpamitan pulang anak didik TK Islam Athirah 1 diajak berkeliling dan berkenalan dengan anak-anak panti.(rilis/Rajendra)