Junaedi Pimpin Aksi Bersih-bersih Pantai dan Laut di Pulau Tidung

By Al


nusakini.com - Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu, Junaedi, memimpin aksi bersih pantai dan laut di kawasan Pulau Tidung, Kepulauan Seribu Selatan.

Upaya mewujudkan pantai Kepulauan Seribu sebagai lokasi wisata yang bersih, nyaman dan indah.

Giat kolaborasi antara Pemkab Kepulauan Seribu, Smoke-Free Jakarta (SFJ) dan Greenpeace ini dalam rangka Hajat ke-495 Kita Jakarta, sekaligus memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia dan Hari Laut Sedunia.

Junaedi mengatakan, bersih-bersih pantai dan laut serta kampanye #PantaiTanpaRokok ini merupakan salah satu upaya menciptakan kawasan pantai lebih nyaman, bersih, dan sehat.

"Kegiatan ini merupakan upaya mewujudkan pantai Kepulauan Seribu sebagai lokasi wisata yang bersih, nyaman dan indah. Sehingga dapat menarik banyak wisatawan," ucap Junaedi.

Giat bersih-bersih pantai dan laut ini diikuti lebih dari 50 relawan, sebagian besar adalah warga Pulau Tidung.

Mereka mengangkut sampah plastik maupun sampah rumah tangga yang berceceran di sepanjang pantai

Tak hanya itu, jelas Junaedi, dalam giat ini belasan penyelam juga ikut serta membersihkan sampah yang mengambang di area laut sekitar Pulau Tidung.

Sementara itu, Dollaris Riauaty, Koordinator Smoke-Free Jakarta (SFJ) menyatakan, aksi bersih-bersih dan kampanye #PantaiTanpaRokok ini menunjukkan bahwa jajaran Pemprov DKI, mulai dari tingkat kelurahan hingga kota dan kabupaten, sangat serius untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan sehat.

"Kegiatan ini juga menunjukkan bahwa wilayah Kepulauaan Seribu merupakan destinasi wisata yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi,” tandasnya.