Juventus Kembali Ke Jalur Kemenangan

By ommed


nusakini.com - Juventus kembali ke jalur kemenangan dengan mengentaskan Udinese 2-0 dalam matchday ke-22 Serie A di Allianz Stadium, Minggu (16/1) dini hari WIB.

Tengah pekan lalu, pasukan Massimiliano Allegri menelan kekalahan dramatis di tangan Inter Milan pada ajang perebutan trofi Piala Super Italia, dengan gol telat Alexis Sanchez di menit akhir memastikan Nerazzurri juara.

Bianconeri pun langsung bangkit dengan meraih kemenangan di liga berkat sumbangan Paulo Dybala (19') dan Weston McKennie (79').

Dybala, yang dikabarkan ogah memperpanjang kontraknya, membuka keunggulan Juventus pada menit ke-19.

Penyerang Argentina itu menerima umpan dari Moise Kean sebelum menggiring bola masuk ke kotak penalti Udinese, dan lalu melepaskan tembakan ke arah pojok kiri atas gawang Daniele Padelli.

Gol tersebut menjadi sumbangan ketujuh Dybala musim ini di Serie A, dan dengan tiga assist-nya ia menjadi pemain Juventus pertama yang berkontribusi setidaknya 10 gol di liga musim 2021/22.

Si Nyonya Tua baru mendapatkan gol kedua mereka beberapa menit sebelum bubaran, tepatnya pada menit ke-79.

Setelah beberapa percobaan yang gagal, McKennie akhirnya berhasil menanduk umpan silang Mattia De Sciglio untuk menggandakan keunggulan tim tuan rumah.

Juventus terus menempel ketat Atalanta yang duduk di peringkat keempat. Kedua klub mengemas 41 poin, meski tim asal Bergamo itu masih menyisakan dua laga. (gi/om)