nusakini.com - Kalidou Koulibaly medambakan Napoli meraih scudetto pada musim 2021/22 yang didedikasikan untuk sang legenda, Diego Armando Maradona, setahun setelah kematiannya.

Maradona meninggal dunia pada 2020 di usia 60 tahun karena gagal jantung. Ia akan dikenang pada pada akhir pekan ini di Stadio Diego Armando Maradona dengan patung seukuran aslinya, video, dan pertunjukan laser.

Napoli memenangkan gelar Serie A Italia hanya dua kali sepanjang sejarah mereka, dengan Maradona memiliki peran utama pada musim 1986/87 dan 1989/90.


Saat ini, Napoli berada di puncak klasemen sementara Serie A bersama AC Milan, setelah menelan kekalahan pertama di liga pada musim ini.

"Jika saya harus menceritakan kisah musim 2021/22, saya akan menyebutnya 'Untuk mengenang Maradona'. Akan luar biasa bagi Napoli untuk mendedikasikan musim ini untuk dia, terlebih lagi dengan memenangkan scudetto untuk Maradona, " ujar Koulibaly kepada DAZN.

"Memikirkan bahwa seorang legenda seperti Maradona mengatakan kata-kata yang baik tentang saya membuat saya merasa sangat beruntung. Saya mengiriminya jersey dan berkata saya sedang menunggu untuk bertemu dengannya di Naples."

"Saya cukup beruntung melihat dia ketika kami bermain lawan Real Madrid dan itu membuat saya sangat bahagia." (gi/om)