Kapal Tol Laut Telah Angkut 4.390 sapi dari NTT dan NTB Untuk Konsumsi Jabar dan Jakarta.

By Admin


nusakini.com - Manajer Komunikasi dan Hubungan Kelembagaan Pelni, Akhmad Sujadi dalam keterangan tertulisnya, Senin (30/5/2016), kapal Tol Laut PT Pelni (Persero) bernama KM Camara Nusantara yang membawa 485 ekor sapi dari NTT, kembali bersandar di Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Senin pagi tadi (30/5/2016). 

Menurut Akhmad, kapal tersebut menurunkan 435 ekor sapi di Jakarta sebanyak 435 dan 50 ekor di Cirebon. 

"Saat ini kapal masih melakukan bongkar muat sapi di Priok. Setelah selesai, KM Camara Nusantara akan menuju NTT namun singgah kembali di Cirebon", kata Akhmad. 

Di Cirebon, kapal ternak ini akan memuat pakan ternak, bunker BBM dan air bersih untuk kebutuhan ABK dan ternak dalam perjalanan ke NTT dan sebaliknya.Pakan ternak dibutuhkan untuk bekal dalam pelayaran ketika kapal membawa sapi dari Kupang menuju Jakarta. Selain memenuhi kebutuhan dalam perjalanan, pakan ternak juga bertujuan untuk memacu pertumbuhan bobot sapi. 

Hingga perjalanan ke-9, kapal ternak telah mengangkut 4.390 sapi dari NTT dan NTB untuk memenuhi konsumsi di Jawa Barat dan DKI Jakarta. 

"Dengan suplai sekitar 1.000 ekor sapi per bulan kapal ternak telah memperlancar distribusi langsung dari daerah produksi ke daerah konsumsi," jelas Akhmad.(if/mk)