nusakini.com - Kementerian Perdagangan yang diwakili Staf Ahli Bidang Iklim Usaha dan Hubungan Antar Lembaga, Fajarini Puntodewi mendampingi Kunjungan Kerja Reses Komisi VI DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023–2024 yang dipimpin Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Aria Bima ke Provinsi Bali, Senin (22 Apr).

Dalam kunjungan kerja kali ini, Anggota Komisi VI DPR RI melakukan pertemuan dengan perwakilan Kementerian BUMN, Kementerian Koperasi dan UKM RI, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, dan PT Taspen (Persero).

Pertemuan ini membahas peningkatan inklusi dan literasi keuangan masyarakat serta perlindungan konsumen di sektor keuangan di Provinsi Bali.

Pada kesempatan ini, Fajarini menjelaskan upaya Kementerian Perdagangan dalam melaksanakan perlindungan konsumen dalam upaya meningkatkan inklusi dan literasi keuangan masyarakat, khususnya di sektor keuangan. Selain itu, Fajarini menyampaikan mengenai pemanfaatan teknologi informasi digital untuk meningkatkan pelayanan kepada publik dan upaya perlindungan konsumen yang dilakukan oleh Ditjen PKTN di Provinsi Bali secara umum.

Selanjutnya, Fajarini menyampaikan pemaparan upaya Kementerian Perdagangan melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dalam memperkuat ekosistem aset kripto dan ekonomi digital serta peran aktif Bappebti terhadap perdagangan berjangka komoditi di Provinsi Bali. (pr/kd)