Kemenpora Gelar Seleksi Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) akan melaksanakan Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2022. Sebanyak 21 pasangan muda yang terpilih akan menjalani seleksi yang dilaksanakan di Jakarta yang sebelumnya telah diseleksi dari seluruh wilayah Indonesia.

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora Asrorun Ni'am Sholeh bahwa, keluarga merupakan entitas terkecil pembentuk bangsa, sehingga keluarga merupakan salah satu faktor penguat ketahanan bangsa. "Maka dari itu keluarga yang harmonis merupakan salah satu kunci majunya suatu bangsa," ujarnya, Selasa (24/5)

"Keluarga merupakan kunci utama majunya bangsa. Terkait dengan hal ini, Kemenpora juga mempunyai program yaitu program Pemuda Sahabat Anak dan Pendidikan Pemuda dalam Rumah Tangga," Niam menambahkan.

Pada Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Kemenpora Tahun 2022 akan diujikan beberapa tema, yaitu Wawasan keluarga harmonis, Wawasan dan inspirasi pengasuhan anak.

Selain itu juga diujikan, Wawasan cegah KDRT, Wawasan Perlindungan anak, Wawasan kesehatan reproduksi, Wawasan pemuda sahabat anak, Wawasan kesetaraan gender, Pengelolaan konflik pernikahan dan Perencanaan Keuangan.

Dalam Pemilihan Pasangan Muda Inspiratif dan Berprestasi Tahun 2022 ini Kemenpora akan memberikan penghargaan berupa sebesar Rp20 Juta untuk kuara pertama,. Juara kedua, akan mendapatkan uang sebwaar Rp15 Juta dan Juara ketiga, akan mendapatkan uang sebwsar Rp10 Juta.

Adapun seleksi ini akan dinilai oleh dewan juri, antara lain Prof. Dr. Hj. Amany Burhanuddin Umar Lubis, Lc., M.A., (Rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), Dr. H Susanto, MA (Ketua KPAI) dan Hj. Alissa Wahid (Ketua PBNU dan Aktivis Perempuan.(rls)