Kenali Lebih Dekat Teknologi Smart Farming di Online Class Up-Dev Series Makassar Digital Valley

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Makassar Digital Valley sebagai Inkubator Bisnis ICT ke-4 yang dikembangkan oleh TELKOM Indonesia untuk melengkapi ekosistem kreatif digital yang bertujuan untuk meningkatkan akselerasi jumlah pengembang untuk aplikasi, games, edutainment, music, animation dan software services di Kawasan Timur Indonesia.

Up-Dev Series, salah satu program bulanan Makassar Digital Valley yang mana Expert dalam bentuk Workshop Technical, membahas tren teknologi maupun seputar pemrograman. Di bulan September ini, Makassar Digital Valley kembali menghadirkan program Up-Dev Series yang sesi ini dibawakan oleh CEO Kotak Narsis, Panji Putra Dwiarya Aritanto. Event ini berlangsung melalui Video Conference pada tanggal 23 September 2020, pukul 16.00-17.30 WITA.

Mengawali sesinya, Panji Putra Dwiarya Aritanto mengenalkan tentang konsep dasar dari teknologi IoT, selain itu membahas implementasi IoT di berbagai bidang kehidupan seperti penerapan Smart Home, Smart City serta menjelaskan teknis pemrograman dalam IoT.

"Saat ini berbagai sektor kehidupan telah tersentuh teknologi, salah satunya di bidang pertanian. Menggunakan teknologi IoT dapat memudahkan kebutuhan para petani. Di sesi ini saya berharap sharing ini dapat memberi dampak bagi teman-teman agar bisa mengembangkan layanan yang bermanfaat di sekitar kita.", ujar Panji Putra dalam sesinya.

General Manager Makassar Digital Valley, Ibu S. Ariyani menyampaikan bahwa program Up-Dev Series kembali kami hadirkan di bulan September ini. Tren teknologi maupun dunia pemrograman senantiasa update setiap waktunya sehingga penting bagi kita untuk terus memiliki keinginan besar untuk belajar. Sesi Up-Dev Series hari ini semoga bisa menambah pengetahuan para peserta. Yang terpenting bisa diimplementasikan melalui project sederhana dahulu hingga bisa mengembangkan solusi digital melalui Software yang bisa digunakan di masyarakat.(rilis)