Ketua MUI: Pemprov Tidak seharusnya Usir Warga

By Admin

nusakini.com-- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Mar'uf Amin,  ikutan menentang rencana  Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), menertibkan pemukiman liar di kawasan Luar Batang, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara. Hal itu  disampaikan Ma'ruf saat berkunjung ke kawasan Wisata Bahari Sunda Kelapa. 

Ulama kelahiran Tangerang, Banten itu menegaskan, MUI dalam hal ini, akan mempertahankan Kampung Luar Batang yang dinilainya memiliki sejarah Islam terbesar di Jakarta, serta memperjuangkan hak-hak warganya.

"Pemprov harusnya tidak mengusir warganya, akan tetapi memperbaiki kampungnya. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang ada di Kampung Akuarium, Kampung Luar Batang, dan juga Pasar Ikan. Kami akan memperjuangkan hak-hak yang harus didapat oleh warga yang telah digusur," kata Ma'ruf, Selasa (10/5)

Ma'ruf mengaku, agar aspirasinya didengar, ia berencana akan menggelar pertemuan dengan Pemprov DKI Jakarta untuk memperbincangkan permasalahan hak-hak warga yang tinggal di wilayah itu.

"Kami ke sini juga undang komisi hukum dan perundangan dan akan menyusun rencana untuk bertemu dengan pihak Pemprov DKI. Mudah-mudahan Allah SWT memberikan kemudahan dan mengabulkan hajat kita semua. Semoga bapak dan ibu .warga di sini diberikan kesabaran dan ketabahan juga," katanya.(v/ab)