Ketua Umum PII Berkunjung ke Makassar, Cicipi Kepiting Hambur Ala Djoeragan Dapur

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII), Dr. Ir. Heru Dewanto, ST., M.Sc.(Eng.), IPU., ASEAN Eng belum lama ini berkunjung ke Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam kunjungannya, Ir. Heru Dewanto didampingi Ir. Faizal Safa, ST., MSc., IPU. ASEAN Eng selaku Direktur Eksekutif PII.

Heru melakukan lawatan ke Makassar dalam rangka menghadiri acara Penyumpahan Insinyur Universitas Hasanuddin Periode Juni 2021.

Selama berkunjung ke Makassar, Ir. Heru menyempatkan menyambangi Restoran Djoeragan Dapur yang diketahui merupakan milik salah seorang pengurus PII, Andi Subhan Mustari atau akrab disapa Subhan Gamacca.

"Kunjungan ke Makassar kali ini, saya kulineran di RM Djoeragan Dapur," tulis Heru Dewanto lewat unggahannya di Instagram, Rabu 23 Juni 2021.

Didampingi Subhan Mustari, Heru pun mengungkapkan apresiasinya terhadap kuliner Kepiting Hambur yang disajikan Restoran Djoeragan Dapur.

"Saya cicipi menu khasnya yaitu kepiting hambur. Untuk rasa jangan ditanya, kepiting Djoeragan Dapur Juara!," ungkapnya.

Selain itu, kata Heru, penyajian masakan kepiting Djoeragan Dapur menurutnya cukup unik lantaran kepiting tersebut dihambur di atas alas bersih tanpa piring.

"Sebagai informasi, Owner Djoeragan Dapur ini bernama Subhan Gamacca. Beliau merupakan insinyur lulusan Jepang yang kini mengajar di Teknik Sipil Universitas Hasanuddin," tambahnya.

Sementara itu, Andi Subhan Mustari alias Subhan Gamacca mengungkapkan bahwa pihaknya banyak berdiskusi dengan Ir. Heru Dewanto soal perekonomian saat Ketum PII itu berkunjung ke Djoeragan Dapur.

Subhan Gamacca membeberkan kepada Ir. Heru bahwa Djoeragan Dapur sengaja ia dirikan juga untuk meningkatkan roda perekonomian masyarakat Makassar.

Pihaknya sengaja membuka restoran khas kuliner kepiting tersebut lantaran ingin membuka lapangan kerja bagi warga Makassar yang membutuhkan pekerjaan, apalagi di tengah pandemi saat ini.

"Kami ingin menghidupkan kembali roda ekonomi di kota ini dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat di tengah pandemi saat ini dimana kita sekarang ini sulit memperoleh pekerjaan," ujarnya.(rilis)