Kompetisi Futsal Sumatera Cup 2022, Akrabkan Masyarakat Indonesia di Sudan

By Abdi Satria


nusakini.com-Khartoum-Kompetisi futsal "Sumatera Cup 2022" diselenggarakan oleh gabungan organisasi kekeluargaan pulau Sumatera resmi dibuka oleh Duta Besar Indonesia untuk Sudan, Sunarko. Kompetisi Sumatera Cup 2022 merupakan kompetisi perdana yang diikuti oleh 6 kekeluargaan asal Sumatera yaitu; KMA (Aceh), IPSU (Sumatera Utara), KMM (Sumatera Barat), HMJ (Jambi), Semari (Riau), dan Formassi (Sumatera Selatan).

Dubes Sunarko pada kesempatan tersebut menyambut baik penyelenggaraan kompetisi futsal Sumatera Cup 2022 dengan mengedepankan semangat persaudaraan, persatuan dan sportivitas mahasiswa Indonesia.

"Setidaknya ada tiga tujuan dari pelaksanaan kompetisi olahraga mahasiswa, pertama menjaga kesehatan, kedua mempererat relasi pertemanan sesama mahasiswa Indonesia, dan ketiga memperkuat semangat persaudaraan dan persatuan Indonesia," pesan Dubes Sunarko.

Sebagai penutup, Dubes Sunarko membuka kompetisi Sumatera Cup 2022 secara simbolis dengan menendang bola dan mencetak gol yang dijaga oleh kiper dari salah satu atlet Sumatera Cup 2022. (rls)