KONI Sulsel Dorong Bone Rangking Dua Di Porprov 2021

By Abdi Satria


nusakini.com-Bone-Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua KONI  Sulsel HM Ambas Syam ditengah-tengah arena pelaksanaan Musyawarah Olahraga Kabupaten Bone yang digelar KONI Kabupaten Bone Senin (22/03/21) disalah satu hotel tersebut.

Ambas Syam berpesan kepada para pengurus koni setempat untuk melaksanakan 3 tugas pokok agar menciptakan organisasi olahraga yang bisa menghasilkan out put sesuai target,seperti melakukan pemibanaan dan konsolidasi organisasi dengan memaksimalkan peran dan fungsi pengurus demi kesuksesan prestasi atlet serta membuka relasi seluas-luasnya dengan orang atau lembaga diluar organisasi yang bisa menjadi pendorong prestasi atlet. 


Ambas menjabarkan lagi dengan lebih detail terkait tugas pokok tersebut agar puncak keberhasilan sebuah organisasi olahraga seperti KONI  Kabupaten Bone dengan melaksanakan pendekatan keunggulan komperatif dan keunggulan kompetitif,dimana kulaitas dan kuantitas atlet terjaga bahkan meningkat. 

Menurutnya, secara berturut-turut kontingen Bone pada Porda Bantaeng 2014 dan Porda Pinrang 2018 menempati rangking empat. Bahkan Bone pernah menempati rangking 2 saat menjadi tuan rumah porda. "Olehnya itu, KONI Sulsel mendorong k Bone agar pada porprov 2021 di kabupaten Sinjai -Bulukumba  nanti, kalau tak bisa rangking 3 sebaiknya bertanding untuk bisa rangking 2" seru Ambas yang disambut aplaus puluhan peserta musorkab. 

Sementara Bupati Kabupaten Bone, DR A.Fashar Padjalangi dalam sambutan yang membakar semangat para pemimpin cabor dan pengurus koni ini berharap, agar target yang didorong KONI Sulsel merupakan pekerjaan rumah yang menjadi penyemangat bagi pengurus koni kab.bone untuk mewujudkan target rangking 2 pada porprov mendatang. "Kalau hanya medali perak, aihhh ndak masuk hitungan untuk sukses di porprov. Harus menyumbang medali emas yang banyak untuk menggapai target" ungkap Fashar.

Sementara Ketua KONI terpilih dalam musorkab untuk periode 2021-2015 H.A Haedar menargetkan naik satu digit dari pencapaian pada porda sebelumnya. "Kami konsisten bersama cabor untuk mewujudkan kenaikan rangking tersebut dengan cara bekerja lebih keras" katanya. 

Menurutnya Kabupaten Bone menjadi salah satu daerah yang selama ini juga menjadi distributor atlet yang memperkuat Sulawesi Selatan dan indonesia dalam berbagai event olah raga. Kata Haesar untuk PON sendiri, bone menyumbang atlet panahan, volli pantai dan atlet bela diri untuk memperkuat Sulsel. (rls)