Kris Wu Dituduh Perkosa Anak Dibawah Umur, Bvlgari dan Porsche Umumkan Putus Kontrak

By Nad

nusakini.com - Internasional - Paling tidak 12 perusahaan bermerek termasuk perusahaan internasional seperti Bvlgari dan Porsche mengumumkan mereka telah memutuskan kontrak dengan Kris Wu setelah ia dituduh oleh mahasiswa Cina berusia 19 tahun bahwa penyanyi tersebut memperkosanya.

Mahasiswa tersebut, Du Meizhu, melaporkan kepada media Cina pada hari Minggu (18/7) bahwa artis berusia 30 tahun ini memperkosanya saat ia masih berusia 17 tahun setelah membuatnya mabuk.

Kris yang pernah membintangi film Hollywood berjudul "XXX: Return of Xander Cage" pada tahun 2017 dan dahulu merupakan anggota grup K-Pop EXO, membantah semua tuduhan yang ia terima.

Kris Wu alias Wu Yifan menegaskan ia hanya satu kali saja bertemu dengan Du Meizhu pada sebuah pertemuan dengan teman-temannya pada tanggal 5 Desember 2020. Ia menjelaskan ia tidak memaksa Du untuk minum alkohol.

Pemberitaan ini membuat media sosial di Cina ramai membicarakannya, salah satu tagar terkait bahkan dilihat lebih dari 850 juta kali.

Du Meizhu mengatakan melalui media sosialnya bahwa ia ingin Wu Yifan untuk meninggalkan industri hiburan dengan segera.

Du masih belum mengatakan apakah ia melaporkan Kris Wu ke polisi atas tuduhan perkosanya, namun tim hukum Wu mengatakan pada hari Senin (19/7) mereka telah melaporkan Du Meizhu ke polisi atas pencemaran nama baik.

Perusahaan mobil sport asal Jerman, Porsche melalui media sosial Weibo menyatakan mereka telah mengakhiri kerja sama dengan Kris Wu. Bvlgari juga kemudian menyatakan hal yang sama pada hari berikutnya.