Krisis Penyerang Landa Manchester City

By ommed


nusakini.com - Penyerang Manchester City, Ferran Torres, terancam absen hingga enam pekan gara-gara mengalami patah kaki. Pemain Spanyol itu mengalami cedera saat mengalahkan Italia di semi-final UEFA Nations League, tetapi tetapi dimainkan di partai pamungkas kontra Prancis.

Torres bisa absen di kedua laga Liga Champions melawan Club Brugge, sekaligus di derbi saat dijamu Manchester United di Old Trafford.

Setelah gagal mengamankan striker baru di bursa musim panas sepeninggal Sergio Aguero, Torres-lah yang dipercaya sebagai penyerang tengah oleh Pep Guardiola.

Dibeli sebagai winger dari Valencia 2020 lalu, pemain 21 tahun itu sudah mencetak tiga gol dari tujuh pertandingan bagi City musim ini setelah mencetak 13 gol di musim debutnya.


Penyerang Brasil, Gabriel Jesus, musim ini memang lebih efektif sebagai winger, tetapi Guardiola masih mendapuknya sebagai striker.

Namun ia juga diragukan bisa tampil di laga menghadapi Burnley yang tinggal 36 jam lagi setelah Brasil menghadapi Uruguay di kualifikasi Piala Dunia.

Raheem Sterling bisa menjadi opsi sebagai penyerang tengah, sementara Phil Foden dan Jack Grealish pernah dipos sebagai false nine saat melawan pesaing berat, Chelsea dan Liverpool.

Torres sudah di Manchester dan sudah diperiksa bahwa ada fraktur di kaki kanannya. Ia tak diharapkan kembali hingga pertengahan November dan diprediksi akan melewatkan kualifikasi Piala Dunia melawan Yunani dan Swedia. (gi/om)