Kru Film Rusia Kembali ke Bumi setelah Syuting di Ruang Angkasa

By Nad

nusakini.com - Internasional - Sebuah kru film Rusia kembali ke Bumi setelah menyelesaikan syuting adegan-adegan di ruang angkasa. Ini adalah kali pertama ruang angkasa dijadikan situs syuting film.

Klim Shipenko dan aktris Yulia Peresild meninggalkan Stasiun Ruang Angkasa Internasional (ISS) dan mendarat di Kazakhstan. Pendaratannya ini juga disyuting oleh kru yang bertugas merekam adegan mendarat.

Syuting di ISS ini sempat dihadapkan dengan kendala, sesuai dengan judul filmnya, "Challenge". Pada hari Jumat (15/10), ISS tiba-tiba miring karena adanya kesalahan di bagian pendorongnya, sehingga syuting sempat ditunda karena tidak masuk ke dalam skenario.

Dalam sebuah tweet dari ISS, Peresild menunjukkan gaya rambut yang naik ke atas karena tidak adanya gravitasi. Video ini membuktikan kepada para teori konspirasi yang meragukan keaslian lokasi syuting.

Film ini bisa dibilang masuk ke dalam perlombaan ruang angkasa antara Rusia dan Amerika Serikat, karena aktor Tom Cruise dikabarkan akan syuting film Hollywood dalam sebuah proyek dengan Nasa dan SpaceX milik Elon Musk.

Modul yang membawa Peresild dan Shipenko, bersama dengan kosmonot Oleg Novitskiy, diterjunkan ke Bumi sekitar waktu makan siang pada hari Minggu (17/10) di padang rumput Kazakhstan.

Keberangkatan mereka tidak tertunda oleh kesalahan yang terjadi pada hari Jumat, yang mengakibatkan hilangnya kontrol posisi selama sekitar setengah jam.

Alur cerita "Challenge" masih belum dibeberkan, namun adegan di ISS ini diambil ketika seorang dokter, karakter yang diperankan Peresild, melakukan tindakan operasi kepada kosmonot yang sedang sakit, karena kondisi medisnya tidak bisa dirawat di bumi.