Kunjungi Situbondo dan Bayuwangi, Wapres Sampaikan Orasi Ilmiah, Tinjau Vaksinasi dan Pelaksanaan Pelayanan Publik

By Admin


nusakini.com - Banyuwangi, - Wakil Presiden (Wapres) K.H. Ma’ruf Amin pagi ini melakukan kunjungan kerja ke Banyuwangi dan Situbondo di Provinsi Jawa Timur, Kamis (21/10/2021).

Menggunakan Pesawat Khusus Kepresidenan BAe-RJ 85, Wapres bersama rombongan terbatas bertolak dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma menuju Bandar Udara Internasional Banyuwangi pada pukul 08.00 WIB.

Setibanya di Banyuwangi, Wapres disambut oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Setelah itu, Wapres yang didampingi oleh Gubernur Jawa Timur melanjutkan perjalanan menggunakan helikopter VVIP Super Puma TNI AU menuju Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran, Jl. Raya Baluran/Batangan, Area Hutan/Kebun, Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo. 

Setibanya di Helipad Lapangan Puslatpur Marinir 5/Baluran Wapres dan rombongan berangkat menuju Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah, Jl. KHR. Syamsul Arifin, Sukorejo, Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo dengan berkendara mobil. 

Di pondok pesantren ini, Wapres akan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 sekaligus melihat kegiatan vaksinasi massal se-Kabupaten Situbondo melalui konferensi video, berziarah ke Makam Pahlawan Nasional KHR. As’ad Syamsul Arifin, dan memberikan orasi ilmiah dalam rangka wisuda Ke-XXX Universitas Ibrahimy.

Sebelum kembali ke Jakarta, Wapres juga meninjau Mall Pelayanan Publik Banyuwangi untuk melihat secara langsung Pelaksanaan Pelayanan Publik OSS Berbasis Resiko serta Rumah Kreatif untuk melihat pelatihan yang diberikan kepada buruh migran dan difable. 

Mendampingi Wapres dalam rombongan pesawat diantaranya; Kepala Sekretariat Wapres Mohamad Oemar, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Ekonomi dan Peningkatan Daya Saing Ahmad Erani Yustika dan Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi serta Lukmanul Hakim dan Bambang Widianto. (RN)