Layanan “Rumah KOPNUSPOS Prioritas” Resmi Beroperasi di Padang, Palembang, dan Banjarbaru

By Admin


nusakini.com - Jakarta - Setelah sukses membuka delapan Rumah KOPNUSPOS Prioritas di Februari dan Maret lalu, penyelenggara produk Simpanan KOPNUSPOS kini membuka Rumah KOPNUSPOS Prioritas pertama di Sumatera Barat, Sumatera Selatan, dan Kalimantan Selatan. Pembukaan Rumah Prioritas ini dilakukan untuk meningkatkan jaringan layanan prima bagi Anggota KOPNUSPOS Prioritas di seluruh Indonesia. Peresmian pembukaan ketiga Rumah KOPNUSPOS Prioritas tersebut dilakukan oleh Perwakilan Direksi KOPNUSPOS di setiap titik lokasi. Dengan dibukanya tiga Rumah Prioritas ini diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan rasa aman bagi para Anggotanya dalam berinvestasi bersama koperasi. 

Rumah KOPNUSPOS Prioritas merupakan bagian dari layanan premium bagi Anggota KOPNUSPOS Prioritas, yaitu para Anggota yang memiliki saldo Simpanan Berjangka dengan nilai minimum Rp 100 juta. Layanan premium yang akan diterima diantaranya adalah layanan personal bagi masing-masing Anggota prioritas melalui tim khusus sehingga transaksi keuangan beserta laporannya dapat diterima Anggota dimana saja, kapan saja sesuai dengan kenyamanan masing-masing. Konsep “Rumah” sengaja dihadirkan agar Anggota prioritas memiliki kesempatan menjadikan Rumah Prioritas layaknya rumah sendiri, dimana Anggota dapat menggunakannya untuk meeting, bekerja, jamuan atau bahkan sekedar berkumpul bersama kerabat. Selain layanan premium, Anggota prioritas akan menerima imbal jasa hingga 10%, dan mendapatkan perlindungan asuransi personal accident.

Sementara bagi seluruh Anggota KOPNUSPOS senantiasa dapat menikmati layanan transaksi keuangan digital melalui aplikasi KOPNUSPOS yang bisa diunduh melalui Google Playstore untuk pengguna gawai berbasis android dan App store untuk iPhone. Melalui aplikasi ini berbagai layanan seperti pendaftaran Anggota, melakukan simpanan, transfer antar Anggota ataupun dengan Bank Nasional, cek saldo, mutasi, pembayaran tagihan rutin, pajak, BPJS, pembelian pulsa, token listrik dan belanja di berbagai merchant yang sudah terafiliasi dapat dilakukan langsung 24 jam dari genggaman. Layanan Call Center 24 Jam, melalui 150009 juga siap membantu Anggota.

“Selain aplikasi KOPNUSPOS yang sangat mudah digunakan, hadirnya Rumah Kopnupos Prioritas kami harapkan dapat membuat para Anggota lebih mudah menjangkau kami sehingga dapat meningkatkan rasa aman dan tingkat kepuasan setiap Anggota KOPNUSPOS” menurut Dedi Damhudi selaku direktur utama KOPNUSPOS.

Layanan utama KOPNUSPOS adalah produk Simpan Pinjam, dimana fasilitas pinjaman diberikan khusus untuk Anggota yang merupakan pensiunan ASN dan TNI-Polri yang pembayaran pensiunannya dilakukan di Kantorpos. Sementara fasilitas simpanan dengan imbal jasa yang sangat menarik dapat dilakukan oleh Anggota dari seluruh rakyat Indonesia. 

Di akhir April 2021 ini, Rumah KOPNUSPOS Prioritas yang dibuka adalah di kota Padang, Sumatera Barat pada 26 April 2021, kota Palembang, Sumatera Selatan pada 27 April 2021, dan kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 28 April 2021. Acara pembukaan dihadiri oleh Perwakilan Direksi KOPNUSPOS di setiap titik lokasi. Selain itu, acara pembukaan ini juga dapat di akses melalui Instagram @KOPNUSPOS, artis nasional Lala Karmela dan selebgram lokal secara Live pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan di 3 kota tersebut merupakan pembukaan Rumah KOPNUSPOS Prioritas ke-9, 10 dan 11 dari rencana 100 Rumah KOPNUSPOS Prioritas yang akan dibangun hingga akhir Desember 2021. Pada awal Maret lalu, 8 Rumah KOPNUSPOS Prioritas telah dibuka di Jakarta (2 lokasi), Bandung dan Cianjur untuk Jawa Barat, serta di BSD - Tangerang Banten. Pada akhir Maret 2021, telah dibuka juga Rumah KOPNUSPOS Prioritas di Sidoarjo, Jawa Timur, Jogjakarta, dan Makassar.

Tentang KOPNUSPOS

KOPNUSPOS adalah produk layanan hasil kerjasama antara KSP Nusantara (Kopnus) dengan PT Pos Indonesia (Persero) dalam menciptakan produk Simpanan dan Pinjaman KOPNUSPOS. Keduanya sepakat melakukan ekspansi bisnis simpanan berbasis digital sebagai bentuk dukungan terhadap program pengembangan ekosistem ekonomi dan keuangan digital yang inklusif.

Tentang KSP Nusantara (Kopnus) 

KSP Nusantara (Kopnus) Koperasi Simpan Pinjam yang didirikan pada tanggal 10 Oktober 2004 terdaftar di Kantor Kementrian Negara Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia. Dengan Visi Tersebar Terbesar Terbaik, KSP Nusantara berkomitmen untuk melayani dan memberikan keuntungan yang terbaik bagi setiap Anggotanya.

Tentang PT Pos Indonesia 

Pos Indonesia merupakan sebuah badan usaha milik negara (BUMN) Indonesia yang bergerak di bidang layanan pos. Saat ini, bentuk badan usaha Pos Indonesia merupakan perseroan terbatas dan sering disebut dengan PT. Pos Indonesia. Berdiri pada tahun 1746, saham Pos Indonesia sepenuhnya dimiliki oleh Pemerintah Indonesia.