Libur Tiga Hari, Robert Tak Khawatir dengan Kebugaran Pemain Persib

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Pekan pertama latihan bersama skuad Persib Bandung tuntas dilaksanakan. Mulai hari ini, Sabtu 15 Agustus 2020 pelatih Persib, Robert Alberts memutuskan untuk meliburkan I Made Wirawan dan kawan-kawan.

Pangeran Biru diliburkan hingga Senin (17/8) mendatang dan akan kembali melanjutkan latihan pada hari Selasa. Meski libur tiga hari, Robert mengaku tak khawatir dengan kondisi fisik anak asuhnya.  

"Ya, memang kami baru saja memulai latihan dan sudah libur tiga hari. Itu bukanlah satu masalah karena kami telah mempersiapkan pekerjaan rumah atau program latihan di libur kali ini. Jadi, saya rasa pemain tidak akan mengalami penurunan kebugaran lagi," kata pelatih berkebangsaan Belanda tersebut, Sabtu (15/8) disitus klub.

Memasuki pekan kedua nanti, pelatih yang juga hobi bersepeda ini akan memberikan program tambahan untuk memantapkan persiapan skuad asuhannya.  

"Pekan pertama ini kami memang tekankan pada latihan sentuhan bola dan game 11 vs 11 untuk menjaga suasana bertanding. Pekan kedua dan berikutnya tentu ada tensi yang lebih tinggi lagi," ujarnya. (p/ab)