Liga 1: 21 Pemain PSS Sleman Dalam Kondisi Terbaik Lawan Arema FC

By ommed


nusakini.com - PSS Sleman sudah berangkat menuju Malang pada Rabu (3/8) pagi kemarn. Total 21 pemain diboyong untuk laga tandang pekan ke-3 BRI Liga 1 2022/2023 menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jumat (5/8) malam nanti.

Seluruh pemain tersebut tidak memiliki kendala apapun alias berada dalam kondisi terbaik. Manajer PSS Sleman Dewanto Rahadmoyo menjelaskan, pemain yang tidak dalam kondisi fit ditinggal di Sleman. Oleh karena itu, ada sekitar tiga pemain inti yang tidak dimasukkan ke dalam daftar pemain.

"Beberapa pemain yang tidak kami bawa seperti Bagus Nirwanto dan Ibrahim Sanjaya yang masih pemulihan. Lalu, ada Nurdiansyah yang mengalami cedera ketika laga melawan Rans FC kemarin," urainya.

Selain ketiga pemain yang disebutkan, seluruh pemain dalam kondisi baik, termasuk empat pemain asing PSS. Tallysson Duarte, Ze Valente, Jihad Ayoub, dan Mychell Chagas bakal kembali jadi tumpuan untuk bisa mecuri poin dari tuan rumah.

PSS datang ke Malang dengan misi besar mendulang poin. Karena dalam dua laga terakhir, Dave Mustaine dkk hanya mengumpulkan satu poin. Poin pertama diperoleh saat bermain imbang 3-3 melawan Rans Nusantara FC pada pekan ke-2.

Menurut Dewanto, dua hasil negatif tersebut tidak begitu buruk untuk langkah awal Super Elang Jawa di BRI Liga 1 2022/2023. Sebab, beberapa pemain ada yang telat bergabung ke dalam skuat, sehingga perlu waktu untuk menjalin kerja sama dan kesepemahaman.

"Menurut saya ini bukanlah awal yang buruk untuk PSS. Karena seperti yang kita semua tahu PSS banyak menghabiskan waktu di Piala Presiden 2022 dan beberapa pemain baru juga masih butuh adaptasi," ucapnya.

PSS punya rekor yang tidak buruk menghadapi Singo Edan. Musim lalu, meski sempat kalah 0-2 dari Arema FC, PSS juga pernah menang 2-1. Kemenangan itu diraih pada waktu yang sama, yaitu pekan ke-3.

"Kami memohon doanya kepada seluruh pendukung PSS agar perjalanan kami ke Malang bisa berjalan dengan lancar dan semoga bisa meraih poin di laga melawan Arema," tutupnya.(lib/om)