Liga 1: Belum Jalani Debut, PSIS Tingkatkan Kebugaran Titus Bonai

By ommed


nusakini.com - Dua pemain depan sedang dinantikan kontribusinya di tim PSIS Semarang dalam lanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023. Kedua pemain yang dimaksud adalah striker Carlos Fortes dan rekrutan anyar Titus Bonai.

Untuk Fortes, sudah mulai masuk dalam daftar susunan pemain PSIS saat menjamu PS Barito Putera di Stadion Jatidiri, Semarang pekan lalu meski belum diturunkan. Pemain asal Portugal itu adalah andalan PSIS sepanjang pra musim di Piala Presiden 2022 namun kemudian mengalami cedera dan harus absen di tiga laga awal Laskar Mahesa Jenar.

Sedangkan Titus Bonai atau yang akrab disapa Tibo adalah pemain yang baru diresmikan perekrutannya oleh manajemen PSIS pada 4 Agustus 2022 lalu. Kehadirannya diharapkan memberikan lebih banyak pilihan sebagai juru gedor PSIS.

Namun demikian nama Tibo masih belum masuk dalam daftar susunan pemain saat laga lawan Barito Putera pekan lalu. Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre memiliki pandangannya sendiri terhadap mantan pemain Persipura Jayapura itu sehingga belum memberikan menit bermain.

“Dia baru bergabung minggu lalu. Titus Bonai adalah pemain yang bagus dan sesuai dengan skema yang kita inginkan. Hanya saja memang dia masih perlu meningkatkan kondisinya,” kata Sergio Alexandre.

“Kami beri dia kesempatan untuk terus meningkatkan kondisi fisiknya yang saat ini masih tertinggal dari rekan setim lainnya,” ucap Sergio lagi. Terkait hal ini, pelatih asal Brasil itu memastikan Tibo mendapatkan porsi latihan tersendiri untuk mencapai level yang diinginkannya.

“Kita tunggu waktu yang tepat untuk Titus Bonai membela PSIS,” tegas Sergio. Menarik untuk dinantikan apakah Tibo akan masuk dalam skuat Laskar Mahesa Jenar yang tengah bersiap menjalani laga tandang di pekan keempat melawan Persib Bandung.

Laga pekan keempat akan dijalani tim asuhan pelatih Sergio Alexandre melawan Persib di Bandung pada Sabtu (13/8) mendatang. Poin penuh di laga pekan ketiga lalu memberikan suntikan motivasi tersendiri bagi para pemain PSIS. (lib/om)