Liga 1: Kabar Dokter Tim Tentang Cedera Ciro Alves

By ommed


nusakini.com - Penyerang baru Persib Bandung Ciro Alves baru saja menjalani pertandingan pertamanya di tim kala menjamu Madura United FC, Sabtu (30/7) kemarin dalam pekan kedua BRI Liga 1. Masuk sebagai pemain pengganti di lima menit jelang bubar, Ciro belum mampu menyelamatkan Persib dari kekalahan.

Ciro Alves sejak awal memang tak direncanakan tampil pada pertandingan tersebut. Tim medis Persib melalui dokter tim Rafi Ghani menerangkan, dilibatkannya Ciro dalam susunan line-up guna memotivasi sang pemain agar bisa dengan cepat melewati trauma atas cedera patah tulang bahu.

“Kemarin dimasukkan ke line-up itu maksud tujuannya hanya untuk memotivasi dia agar meningkatkan semangat dia supaya melakukan rehabilitasi lebih cepat lagi. Jadi semangat lagi kan. Memang itu pembicaraan saya dengan tim pelatih karena rencana kita seperti itu untuk menghilangkan trauma,” papar dokter tim Rafi Ghani.

Setelah melakukan pemeriksaan x-ray, cedera patah tulang bahu Ciro memang mengalami perkembangan. Menepi selama kurang lebih enam minggu, tulang baru yang menyambungkan tulang yang patah sudah terbentuk cukup bagus. Hanya saja ia perlu membutuhkan latihan penguatan otot di bagian lengan yang lama tak digerakkan.

“Kalau Ciro dari tulang yang patahnya kembali ada pembentukan jadi sudah bagus, cuman memang waktu saat pemulihan ada bagian tangan yang cedera kan bergeraknya dibatasi nah saat dibatasi ada kekuatan otot lengan itu berkurang,” terang Rafi.

“Sekarang konsentrasi kita mau melakukan penguatan di bagian otot supaya seperti dulu lagi karena riskan kalau terjatuh menahan bagian ototnya belum kuat,” ungkapnya. (lib/om)