Liga 1: Menjaga Kesucian Segiri

By ommed


nusakini.com - Kehilangan poin di pekan kedua BRI Liga 1 2022/2023 kontra PS Barito Putera, skuat Borneo FC Samarinda ingin segera menggantinya. Tiga poin dibidik Sultan Samma dkk menjamu Persib Bandung, Minggu (7/8).

Tak ada pilihan lain, Persib diharapkan menjadi tumbal kemenangan Pesut Etam. Kendati tidak mudah, namun segala upaya untuk meraih tiga poin akan dilakukan.

"Persiapan terus berjalan untuk lawan Persib nanti. Alhamdulillah kondisi mental pemain semua baik. Kami sudah melupakan kekalahan di Martapura," ucap Sultan Samma, gelandang Borneo FC.

Ya, misi mendulang tiga poin sekaligus menjaga keangkeran Stadion Segiri. Bermain di kandang, Borneo FC belum tersentuh kekalahan sejak Piala Presiden 2022.

"Bermain di Stadion Segiri selalu berbeda. Kami lebih bersemangat karena tampil di hadapan suporter. Apalagi rekor belum terkalahkan di kandang mesti kami jaga," imbuhnya.

Sebagai warga asli Samarinda, Sultan berharap dukungan untuk Borneo FC bisa kembali meningkat. Apalagi dengan turunnya harga tiket bisa meningkatkan animo penonton datang langsung ke stadion.

"Perjuangan kami selalu hambar tanpa dukungan langsung. Sudah saatnya semua suporter di Samarinda bersatu mendukung Borneo FC secara konsisten. Karena hanya dengan itu perjuangan kami di lapangan terasa lebih mudah," pungkasnya. (lib/om)