nusakini.com - Persebaya Surabaya menjadi korban kemenangan perdana Bhayangkara FC, dengan gol semata wayang bekas pemain mereka, Wahyu Subo Seto, sudah cukup untuk menghadirkan tiga poin bagi The Guardians di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, pada Minggu (7/8).

Laga yang berakhir 1-0 ini menjadi kekalahan kedua pasukan Aji Santoso, yang juga ditumbangkan Tira-Persikabo di laga pembuka Liga 1 2022/23.

Sempat menapaki trek kemenangan dengan menekuk 10 pemain Persita di matchday kedua, Bajul Ijo harus puas dengan peringkat 11 usai start buruk ini dan harus menghadapi pemuncak klasemen Madura United di pekan selanjutnya pada 14 Agustus.

Kedua tim saling jual beli serangan di babak pertama, namun peluang-peluang Persebaya lebih mengancam.

Pada menit ke-25, Sho Yamamoto menyelesaikan serangan balik dengan sebuah sepakan jarak jauh, sayangnya bola masih melayang di atas mistar Awan Setho. Tiga menit berselang, Persebaya kembali mendapatkan peluang emas dari Koko Ari yang menerima umpan Higor Vidal. Sayangnya sepakan keras bek kanan tersebut masih bisa ditepis oleh Awan Setho.

Giliran Bhayangkara yang mencipta peluang di menit ke-31. Youssef Ezzejjari melepaskan tembakan keras usai satu dua dengan Kasim Botan, tetapi Satria Tama datang menyelamatkan kesucian gawang Bajul Ijo.

Tiga menit sebelum turun minum, Persebaya kembali embikin peluang emas. Lolos dari jebakan offside, Ahmad Nufiandani sendirian di kotak penalti Bhayangkara, sayang sepakan kerasnya masih melebar.

Terus menggempur, Persebaya justru kecolongan di paruh kedua. Menerima assist Muhammad Hargianto, tandukan Wahyu Subo Seto merobek jala Satria Tama semenit sebelum waktu menunjukan satu jam. Skor 1-0 untuk The Guardians. (gi/om)