Liga 1: Rohit Chand & Persija Jakarta Resmi Berpisah

By ommed


nusakini.com - Persija Jakarta akhirnya harus berpisah dengan salah satu pemain penting mereka dari musim ke musim, Rohit Chand. Gelandang sekaligus kapten timnas Nepal itu tak lagi jadi bagian tim ibut kota sejak Sabtu, 21 Mei.

Rohit sejatinya merupakan pemain yang banyak menyumbangkan gelar untuk Persija, seperti Piala Presiden hingga Liga 1 2018. Hanya saja, kehadiran Thomas Doll nampaknya membuat Persija harus merelakan Rohit.

Pihak manajemen menuturkan, bahwa mereka juga berat untuk melepas Rohit karena pemain yang pernah membela PSPS Pekanbaru itu begitu banyak berjasa bagi klub. Rohit sendiri bisa dibilang besar karena Persija.

“Tentu sangat berat melepas seorang Rohit Chand. Dia adalah pemain luar biasa, pekerja keras di lapangan dan sosok yang santun di luar lapangan. Pasti sulit mencari pengganti Rohit,” tutur Mohamad Prapanca, Presiden Persija.

“Tapi, seperti inilah dunia profesional. Pemain bisa datang dan pergi. Yang pasti, Persija akan mencari pengganti yang tak kalah hebatnya. Saya berharap pemain baru nantinya bisa menjadi idola suporter seperti halnya Rohit. Untuk Rohit semoga makin sukses di klub barunya,” katanya lagi.

Rohit juga dikabarkan sudah menjalin komunikasi dengan klub lain di Liga 1. Gelandang yang pernah main di Liga Malaysia ini disebut-sebut bakal gabung Persik Kediri. (gi/om)