Liga 1:Borneo FC Cari Lawan Di Pulau Jawa

By ommed


nusakini.com - Borneo FC diagendakan bertolak ke Yogyakarta pada 25 Mei dalam agenda pemusatan latihan alias training camp (TC). Di sana, perkembangan mereka akan diuji dengan sederet agenda uji coba.

Asisten pelatih Borneo FC Ahmad Amiruddin menuturkan, agenda uji coba bakal terpusat di Yogya. Hal tersebut disebabkan banyak calon lawan yang bisa dihadapi di sana. "Kalau di Jawa banyak klub lokal. Kami bisa agendakan uji coba dari klub amatir hingga profesional. Semua dilakukan bertahap," sebut Amir, sapaannya.

Meski belum bisa mengukur seluruh kemampuan pemain, Amir menilai sudah ada progres dari dua pekan latihan. Terutama fisik yang mengalami peningkatan sehingga memudahkan dalam menjalankan strategi.

"Pelatih (Milomir Seslija) ingin semua pemain dalam kondisi stamina yang prima. Dia ingin permainan taktis di mana fisik harus kuat karena dalam bertahan dan menyerang harus sama baik," jelasnya.

Ditambahkan Amir, sejauh ini persiapan tim juga tak menemui hambatan. Seluruh pemain bahkan tampak menikmati setiap program yang diberikan. "Dari pantauan di lapangan, semua antusias. Mungkin tidak sabar dengan kompetisi nanti. Apalagi rencananya sistemnya sudah kembali normal dengan kompetisi penuh kandang tandang. Insya Allah target tim juga bisa terealisasi," pungkasnya. (lib/om)