Liga Inggris: Kalahkan Aston Villa 2-1, Liverpool Jaga Asa Juara

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta- Liverpool sukses mengalahkan Aston Villa pada pertandingan lanjutan kompetisi Liga Inggris 2021/2022.

The Reds berhasil melumat Aston Villa dengan skor 2-1 di Stadion Villa Park, Birmingham, pada Rabu (11/5) dini hari WIB.

Pertandingan ini berlangsung alot dengan kedua tim saling berbalas serangan. Bahkan Liverpool harus tertinggal lebih dulu dari Aston Villa.

Tim asuhan Steven Gerrard mampu membobol gawang Liverpool lebih dulu pada menit ketiga lewat gol Douglas Luis.

Tetapi tak butuh waktu lama bagi skuad asuhan Jurgen Klopp untuk mencetak gol balasan. Liverpool mampu mencetak skor penyeimbang 1-1 pada menit keenam lewat gol Joel Matip usai memanfaatkan kemelut di depan gawang Aston Villa.

The Reds akhirnya mampu mengamankan kemenangan 2-1 lewat gol Sadio Mane pada menit ke-65.

Kemenangan ini membuat Liverpool tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi poin 86 atau sama dengan perolehan angka Manchester City yang duduk di puncak klasemen sementara Liga Inggris.

Sementara kekalahan ini membuat Aston Villa harus tetap berada di peringkat ke-11 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 43 poin dari 35 pertandingan yang telah dilakoni. (CNN)