Lima Bulan, 8.286 Lampu PJU di Jaksel Telah Diperbaiki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Suku Dinas Bina Marga Jakarta Selatan telah memperbaiki sebanyak 8.286 lampu penerangan jalan umum (PJU) selama periode Januari hingga Mei 2022.

Kepala Sudin Bina Marga Jakarta Selatan, Heru Suwondo mengatakan, 8.286 lampu PJU yang diperbaiki tersebut tersebar di sejumlah ruas jalan di 10 kecamatan.

“Perbaikan menindaklanjuti pengaduan warga melalui aplikasi Cepat Respons Masyarakat (CRM), WhatsApp, pantauan lapangan dan smart system," ujar Heru Suwondo

Ia menjelaskan, ribuan lampu PJU yang diperbaiki lantaran mengalami kerusakan jaringan kabel lampu, armature lampu LED, time swicth, kabel, jaringan kabel los kontak, stang ornamen lampu dan pengusutan jaringan kabel udara twisted los kontak.

“Perbaikan ditangani petugas dari Seksi Prasarana dan Sarana Utilitas Kota dan Penerangan Jalan Umum (PSUKPJU) yang siaga selama 24 jam," ungkapnya.

Dikatakan Heru, pengaduan yang diterima petugas langsung ditindaklanjuti maksimal 1 x 24 jam telah ditangani oleh tim.

"Perbaikan dilakukan secepat mungkin untuk memberikan pelayanan optimal kepada masyarakat Jakarta Selatan," katanya.

Adapun rincian lampu PJU yang telah diperbaiki yakni sebanyak 1.287 titik pada bulan Januari, 1.351 titik pada bulan Februari, 2.348 titik pada bulan Maret, 1.619 titik pada bulan April, dan 1.681 titik pada bulan Mei.

Ia menambahkan, pengaduan PJU terbanyak yang telah diperbaiki selama Januari hingga Maret 2022 berasal dari Kecamatan Pasar Minggu sebanyak 1.218 laporan.

"Sementara pengaduan lampu PJU padam telah diperbaiki dari Kecamatan Pancoran paling sedikit yakni sebanyak 508 laporan," tandasnya.