Madrid Libas Sevilla 3-0 di Copa del Rey

By Admin

nusakini.com--Real Madrid  melibas Sevilla 3-0  pada leg pertama babak 16 Copa del Rey yang berlangsung di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Rabu (4/1/2017). Dua dari tiga gol Real Madrid dicetak James Rodriguez. 

Kemenangan ini membuka jalan Real Madrid untuk lolos ke babak selanjutnya. Pada pertemuan kedua di Stadion Ramos Sanchez Pizjuan, Sevilla, Kamis (12/1/2017), Real Madrid bisa tetap lolos meskipun kalah dengan selisih dua gol. 

Pada laga di kandang sendiri, Real Madrid tampil lebih dominan ketimbang Sevilla. Padahal, tuan rumah tidak memainkan beberapa pemain andalan seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, maupun Karim Benzema.

Tanpa trio BBC (Bale, Benzema, Cristiano Ronaldo), Real Madrid mengandalkan James Rodriguez, Marco Asensio, dan Alvaro Morata sebagai trio di lini depan. 

Keputusan pelatih Zinedine Zidane rupanya tidak keliru. Rodriguez membuka keunggulan saat tembakan melengkung kaki kirinya bersarang di pojok gawang Sevilla yang dikawal Sergio Rico pada menit ke-11. 

Memasuki menit ke-29, Real Madrid menggandakan keunggulan melalui Raphael Varane. Bek asal Prancis itu menyarangkan bola setelah memaksimalkan umpan sepak pojok Toni Kroos. 

Semenit sebelum babak pertama berakhir, Real Madrid semakin menjauh. Wasit Mateu Lahoz memberikan penalti untuk Real Madrid karena pelanggaran Ivan Mercado terhadap Luka Modric. Rodriguez yang menjadi eksekutor mencetak gol keduanya dari titik putih. 

Pada babak kedua, Sevilla gagal mencetak gol yang bisa memberikan keuntungan pada leg kedua. Real Madrid pun menjaga keunggulan dan mengakhiri laga dengan kemenangan 3-0 atas Sevilla.(p/ab)