Mahasiswa Ilmu Komunikasi Unhas Angkatan 2018 Bakal Gelar Webinar Digital Marketing 101

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar – Mahasiswa Departemen Ilmu Komunikasi Angkatan 2018 Universitas Hasanuddin (UNHAS) akan menggelar event berskala nasional dengan nama Marketing 101 : Get Yourself Ready Into The Full Digital Era. Event ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 13 Juni 2021 melalui aplikasi Virtual Zoom. 

Marketing 101 merupakan Event Webinar yang berbentuk bootcamp dengan mengangkat tema besar “Digital Marketing”. Adapun materi yang akan dibahas bersama pada Marketing 101 : Get Yourself ready Into The Full Digital Era adalah Introduction to Digital Marketing Channel, Corporate VS Startup, Going Deep Into SEO World dan terakhir How To Being Creative With Your Content. Keempat materi tersebut nantinya akan dibawakan oleh pemateri – pemateri muda yang ahli di bidang marketing dan berasal dari perusahaan – perusahaan ternama di Indonesia.

Rencananya Event Marketing 101 akan dibuka langsung oleh Drs. Sudirman Karnay, M.Si. selaku Ketua Departemen Ilmu Komunikasi dan Dr. Muh. Akbar, M.Si. selaku Dosen Penanggung Jawab Mata kuliah Event Management II, yang kemudian akan dilanjutkan dengan pemaparan dan pembahasan materi dari para pembicara.

Tujuan dari penyelenggraan Event Marketing 101 adalah untuk memberikan pemahaman terhadap peserta mengenai digital marketing secara lebih dalam dan mendetail dengan proses interaktif yang memberi pengalaman berbeda bagi para peserta. Event ini juga bertjuan untuk menjadi wadah bagi para pemateri dalam berbagi ilmu serta sharing pengalaman.

“Event Marketing 101 merupakan wadah bagi para peserta dan pemateri dalam berbagi ilmu, tips dan trik yang baik dalam menjalankan digital marketing serta sharing pengalaman selama bekerja di perusahaan masing – masing.”ujar Nurin Nashafati selaku Ketua Panitia Pelaksana.

Selain itu, Dosen Penanggungjawab Mata kuliah Event Management II, Dr. Muh. Akbar, M.Si sekaligus mewakili dosen pengampuh lainnya beraharap bahwa melalui Event Marketing 101, Mahasiswa mampu menerapkan teori – teori yang telah didapatkan menjadi sebuah karya nyata.

“Harapan kami selaku dosen pengampuh mata kuliah, mahasiswa menerapkan atau memperaktikkan teori – teori yang telah didapatkan ke dalam bentu karya nyata seperti Event sesuai dengan standar pengelolaan suatu event, mulai dari perencanaan proposal, pelaksanaan hingga sampai ke tahap evaluasi”. harapnya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Event Marketing 101 silahkan menghubungi kontak person yang telah disediakan serta mengunjungi akun instagram mudaberkarya.production.(rls)