Mahasiswa KKN Gelombang 104 Unhas Bagi-Bagi Masker Di Pasar Sentral Wasuponda, Lutim

By Abdi Satria


nusakini.com-Luwu Timur - Kuliah Kerja Nyata (KKN) Gelombang 104 Universitas Hasanuddin Posko Luwu Timur 3 membagikan 100 masker gratis kepada masyarakat yang berkunjung ke Pasar Sentral Wasuponda pada Kamis (30/07). 

Kegiatan yang dikawal Langsung hleh pihak Kapolsek dan Puskesmas Wasuponda ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kesadaran masyarakat mengenai pentingnya penggunaan masker pada saat di luar rumah terkhusus di tempat umum agar mencegah penularan Covid-19. 

Donny Suherman selaku Koordinator Peserta KKN Unhas Posko Luwu Timur 3 mengungkapkan, kegiatan ini berawal dari keresahan melihat kondisi masyarakat terlebih khusus pengunjung pasar yang masih kurang menyadari pentingnya penggunaan masker. Ia dan peserta KKN lainnya punmemutuskan untuk membagikan masker secara gratis sebagai langkah solutif dari kondisi tersebut sembari mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan. 

"Harapannya dari kegiatan ini dapat membantu pemerintah setempat dalam upaya mengurangi penyebaran Covid-19 di Luwu Timur," tuturnya. 

Adapun kegiatan serupa telah dilakukan di pasar sentral Towuti pada  Rabu (29/7) dan dilanjutkan lagi  di dua pasar yaitu Pasar Sentral Tomoni dan Wotu.(Feby Ardiatri)