Mantan Presiden AS Bill Clinton Keluar dari Rumah Sakit setelah Dirawat atas Infeksi

By Nad

nusakini.com - Internasional - Bill Clinton, mantan presiden Amerika Serikat, telah keluar dari rumah sakit di California Selatan pada hari Minggu (17/10), di mana ia dirawat untuk masalah infeksi.

Mantan presiden ini dikeluarkan sekitar pukul 8 pagi dari pusat medis Universitas California Irvine.

Clinton yan berusia 75 tahun, masuk rumah sakit pada hari Selasa (12/10) di Los Angeles karena masalah infeksi yang tidak berkaitan dengan COVID-19.

Juru bicara Clinton, Angel Urena, pada hari Sabtu (16/10) mengatakan Clinton akan dirawat selama satu malam lagi untuk mendapatkan antibiotik intravena. Namun semua indikasi kesehatannya "mengarah ke arah yang baik", menurut Urena.

Seorang ajudan dari mantan presiden ini mengatakan Clinton memiliki infeksi urologis yang menyebar sampai ke aliran darahnya.

Pada tahun-tahun sejak Clinton meninggalkan Gedung Putih pada 2001, mantan presiden itu menghadapi beberapa masalah kesehatan.

Pada tahun 2004, ia menjalani operasi bypass empat kali lipat setelah mengalami nyeri dada yang berkepanjangan dan sesak napas. Dia kembali ke rumah sakit untuk operasi paru-paru yang kolaps sebagian pada tahun 2005, dan pada tahun 2010 dia memasang sepasang stent di arteri koroner.

Clinton telah menanggapi kekhawatiran atas kesehatannya dengan menganut pola makan vegan yang membuatnya kehilangan berat badan dan melaporkan peningkatan kesehatan.