nusakini.com-Makassar-Mantan Presiden Mahasiswa (Presma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauaddin Makassar, M Yusri berhasil meraih gelar doktor, setelah berhasil mempertahankan disertasi pada promosi doktor pada Program Pascasarjana UIN Alauddin, Kamis, (05/11/2020).

Pada promosi doktor tersebut, Yusri berhasil mempertahankan disertasi yang berjudul Pendidikan Karakter Anggota dalam Pola Pengkaderan HMI Cabang Gowa Raya, dengan diperhadapkan 3 penjuji yaitu Prof Muh Khalifah Mustami, Dr Arifuddin Siraj dan Dr Sohra.

Yusri yang menjabat sebagai Presiden Mahasiswa UIN pada tahun 2003-2005, juga merupakan kader HMI ini berhasil memaparkan hasil penelitian pada disetasi tersebut kepada para penguji termasuk promotor pada promosi doktor tersebut.

"Alhamdulillah, ini suatu kebanggaan bisa karena bisa memaparkan hasil penelitian ini hingga bisa sampai pada tahap ini," kata Yusri saat melakukan promosi doktor.

Dirinya menjelaskan, dirinya mengaku memang masih ada hal-hal yang perlu diperbaiki pada disertasi yang dirinya angkat yakni tentang pola pengkaderan HMI.

"Semoga ke depan masih ada lagi penelitian untuk melengkapi hasil ini, dan bisa bermanfaat buat organisasi HMI ke depannya," katanya.

Pada kegatan promosi doktor yang digelar secara daring tersebut, kegiatan diikuti oleh ratusan orang termasuk pentolan-pentolan HMI Cabang Gowa Raya yang antusias menyimak pemaparan hasil penelitian tersebut.(r/ab)