Marco Verratti Absen Perkuat PSG Hingga Tiga Pekan

By ommed


nusakini.com - Marco Verratti dikabarkan akan absen selama tiga pekan setelah gelandang Paris Saint-Germain dan Italia mengalami cedera muscular.

Pemain berusia 29 tahun itu diprediksi akan tampil sebagai starter di pertandingan kekalahan 2-1 lawan Manchester City di Liga Champions, Kamis (25/11) dini hari WIB, namun ia akhirnya hanya duduk di bangku cadangan karena isu muscular. Verratti rupanya mengalami cedera muscular yang terbaru dalam sesi latihan pada Selasa (23/11).


Verratti melewatkan awal musim 2021/22 ini karena masalah lutut, dan ia menandai kembalinya dari cedera pinggul ketika sang gelandang tampil sebagai starter dalam kemenangan 3-1 atas Nantes pada 20 November.

Namun, Verratti akan kembali absen. Dilansir L’Equipe, ia memiliki masalah dengan paha depan dan akan absen memperkuat PSG sekitar tiga pekan ke depan.

Verratti hanya membuat delapan penampilan kompetitif untuk PSG sejauh musim ini, enam di Ligue 1 Prancis dan dua di Liga Champions, yang ditotal selama 601 menit sepakbola. Verratti melewatkan kualifikasi Piala Dunia 2022 untuk Italia lawan Swiss dan Irlandia Utara.


Sejauh ini, Verratti sudah tampil 353 penampilan untuk PSG di berbagai ajang kompetisi dengan mencetak sembilan gol. Di ajang Ligue 1, Verratti tampil 228 kali dengan menyumbang lima gol selama sembilan lebih musim. Sejak 2012, Verratti sudah memiliki 48 caps untuk timnas Italia dengan mencetak tiga gol. (gi/om)