Max Verstappen juara F1 GP Arab Saudi 2022

By Abdi Satria


nusakini.com-Jedah-Max Verstappen tampil sebagai juara balap Formula 1 GP Arab Saudi di Sirkuit Corniche, Jedah, Minggu (28/3) dini hari waktu Indonesia.

Verstappen memenangi duel sengit dengan Charles Leclerc dalam balapan seri kedua Formula One 2022.

Duel antara pembalap Red Bull dan Ferrari sudah terjadi sejak start. Sergio Perez dan Verstappen mengisi posisi start pertama dan keempat. Sementara Leclerc dan Carlos Sainz Jr. menghuni posisi start kedua dan ketiga.

Perez gagal mempertahankan posisi terdepan karena harus masuk pitstop pada lap ke-16 sebelum safety car masuk ke lintasan menyusul kecelakaan yang menimpa Nicholas Latifi.

Situasi tersebut dimanfaatkan Leclerc, Verstappen, dan Sainz untuk menyodok melewati Perez.

Leclerc dan Verstappen terlibat aksi perebutan posisi terdepan pada lap 40-an. Pada akhirnya, Verstappen menjadi pembalap yang finis pertama.

Verstappen menorehkan waktu satu jam 24 menit 19,293 detik untuk menuntaskan balapan selama 50 lap.

Hasil balapan ini menjadi pelipur lara bagi Verstappen yang gagal meraih poin pada balapan seri pertama di Bahrain pekan lalu.

Leclerc dan Sainz menempati peringkat kedua dan ketiga tepat berada di depan Perez. Sementara George Russell menduduki posisi kelima.

Lewis Hamilton yang start dari urutan ke-15 menempati posisi ke-10. Hamilton berada di belakang Esteban Ocon, Lando Norris, Pierre Gasly, dan Kevin Magnussen.(CNN)