Menarik Aura Seseorang ke Dalam Lukisannya, Harper Perintis Makassar Menghadirkan Sang Pelukis Indigo

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Makassar--Ungkapan bahwa Tuhan itu maha adil memang benar adanya. Dia menciptakan segalanya sempurna, dan Aji Febrianto, remaja difabel yang merupakan pelukis kenamaan Indonesia merupakan salah satu buktinya.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap talenta yang dimiliki oleh Aji Febrianto, Harper Perintis Makassar menyelenggarakan pameran lukisan tunggal dengan tema “Indonesia Cantik” oleh Aji Febrianto. Selain memajang lukisan hasil karya Aji Febrianto, para tamu serta pengunjung yang berada di area lobby dapat menyaksikan langsung Aji Febrianto melukis dengan cara yang unik, yaitu tidak menggunakan kuas melainkan tangannya langsung.

Rianti, ibu Aji Febrianto mengungkapkan keahlian anaknya melukis tanpa kuas tersebut. “Kelebihan Aji dalam menangkap aura serta perasaan sangatlah kuat, ia dapat melukis dengan menggunakan tangannya secara langsung ke atas kanvas," ujarnya. Pelukis bernama lengkap Aji Hidayat Febrianto lahir di Manado 7 Februari 2004 dan sudah melukis sejak berusia 3 tahun. Sejak lahir Aji memiliki keterbatasan tidak bisa berbicara atau tuna rungu, namun hal itu tidak menyurutkan niatnya untuk dapat mengekspresikan bakatnya dalam bentuk lukisan.


Aji melukis di atas kanvas sejak tahun 2017 dan saat ini telah menghasilkan karya sebanyak 400 lukisan dalam aliran abstrak ekspresif. Dalam waktu sehari, Aji dapat menghasilkan minimal 7 lukisan, tergantung pada mood-nya. "Aji juga bisa melukis aura seseorang yang ia tuangkan dalam bentuk lukisan abstrak dan rata-rata hanya menghabiskan waktu 5 menit," ujar Ibu Rianti.

"Keinginan Aji Febrianto bisa lebih di kenal seluruh Indonesia, dan berpameran keliling di seluruh wilayah Indonesia serta bisa ke luar negeri," ujarnya. Pameran lukisan karya Aji Febrianto akan berlangsung sejak tanggal 7 hingga 10 Agustus 2019 di area lobby Harper Perintis Makassar. Sebuah penampilan spesial Aji Febrianto dalam melukis akan diperlihatkan hari ini, 7 Agustus 2019 jam 1 siang.


“Dengan mengeluarkan ekspresi lewat sebuah seni lukis yang indah oleh seorang Aji Febrianto, disini kita juga dapat menikmati karya-karya seni lukis lainnya dan tentunya dengan diadakannya acara ini kami berharap dapat memperkenalkan karya-karya luar biasa dari Aji Febrianto untuk masyarakat luas .” ungkap Maria Magdalena, Sales & Marketing Manager Harper Perintis Makassar.(R/Rajendra)