Mendagri Imbau Masyarakat Luangkan Waktu ke TPS

By Admin

nusakini.com-- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di 101 daerah pelaksanaan Pilkada Serentak 2017 untuk meluangkan waktu mencoblos ke Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Mendagri tidak menginginkan nantinya ada daerah yang memang padat pemilih dan juga padat penduduknya tetapi partisipasi masyarakat untuk datang mencoblos ke TPS tidak sebanding dengan jumlah pemilih yang ada. 

Partisipasi masyarakat harapan dia dapat terwujud secara maksimal. Mendagri juga meminta semua pihak termasuk juga media untuk mendukung suksesnya pilkada esok hari.

“Partisipasi masyarakat secara maksimal itu harus bisa terwujud dan dari dukungan pers kami harapkan itu pentingnya pilkada ini supaya masyarakat meluangkan waktunya,” ujar Tjahjo ketika diwawancarai di Kantor Kemendagri, Selasa (14/2). 

Mendagri juga menegaskan kembali, yang namanya KTP-el palsu tidak akan terdaftar di Data Pemilih Tetap (DPT). Disamping itu, dari pihak petugas pengawas yang ada di TPS hingga KPUD tentunya akan mengenali siapa-siapa saja yang berada di RT dan RW setempat.(p/ab)