Menjelang Latihan Perdana Persib, Robert Alberts Pantau Bobot Tubuh Pemain

By Abdi Satria


nusakini.com-Bandung-Menjelang latihan bersama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin 10 Agustus 2020, beberapa persiapan sudah dilakukan Persib Bandung. Pelatih Robert Alberts mengatakan, pengecekan bobot tubuh pemain menjadi salah satu faktor penting sebelum memulai latihan bersama.  

Robert tak menampik, beberapa pemain bisa saja mengalami kenaikan atau bahkan penurunan bobot tubuh selama jeda panjang kompetisi akibat pandemi.  

"Kami selalu melakukan pemeriksaan berat badan dengan sangat ketat. Selama berlatih di rumah, pemain selalu memberikan laporan hasil latihan juga berat badan," ujar Robert, Sabtu 8 Agustus 2020 di situs klub.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini pun menyatakan, dirinya beserta tim pelatih sudah mempersiapkan program khusus untuk Omid Nazari dan kawan-kawan. 

"Ketika latihan Senin (10 Agustus 2020) nanti tentu kami akan memberikan beberapa program untuk kebugaran fisik pemain. Ada target yang harus dicapai oleh pemain ketika berlatih bersama nantinya," tukas Robert. (p/ab)