Menpora Amali Harap Kongres PP IPNU ke-XX Akan Menjadi Momentum Kaderisasi dan Regenerasi Kepemimpinan

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta-Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menilai rencana Kongres dari Pengurus Pusat Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PP IPNU) yang ke-XX pada Agustus 2022 mendatang, akan menjadi kesempatan dan ruang untuk kaderisasi dan regenerasi kepemimpinan dalam sebuah organisasi.

"Kami menyambut baik dan juga mengapreasiasi rencana Kongres PP IPNU ke-XX tahun 2022 ini. Sehingga, kaderisasinya tetap terjaga dan ruang untuk para kadernya bisa terbuka lebar, dengan regenerasi kepemimpinan yang ada didalam organisasi," kata Menpora Amali usai menerima Ketua Umum IPNU Aswandi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Kamis (21/7).

Menurut Menpora Amali, pemerintah juga mengapresiasi upaya-upaya organsiasi pelajar dan pemuda seperti yang dilakukan oleh IPNU ini.

"Pemerintah sangat mengapresiasi atas upaya-upaya organisasi pelajar dan pemuda sehingga akan ada regenerasi kepemimpinan di dalam sebuah organisasi itu," tambah Menpora Amali didampingi Kepala PPITKON Edi Nurinda.

PP IPNU akan menggelar Kongres ke-XX pada tanggal 12-15 Agustus mendatang di Asrama Haji, Jakarta. Menpora Amali berharap kongres berjalan lancar. "Mudah-mudahan kongres nanti berjalan lancar," doa Menpora Amali.

Ketua Umum IPNU Aswandi sampaikan, terima kasih kepada Menpora Amali. Kedatangannya bermauksud untuk bersilaturakhim dengan Menpora Amali serta mengundang Menpora Amali pada Kongres PP IPNU ke-XX Agustus mendatang.

"Terima kasih kepada Pak Menteri atas waktunya. Ini juga dalam rangka silaturakhim dan pertama kali di akhir masa jabatan kami," kata Aswandi.

IPNU lanjutnya, juga termasuk OKP ormas pelajar atau pemuda, maka ada kaitannya dengan Kemenpora. Pada Kongres ke-XX ini IPNU berumur 68 tahun, Menpora Amali diharapkan dapat hadir pada acara itu nantinya.

"Walau bagaimanapun IPNU juga lumayan besar kontribusinya terhadap pengembangan minat dan bakat pemuda Indonesia. Semoga Pak Menteri dapat ikut bergabung dan hadir nantinya," pungkasnya.(rls)