Menpora Amali Turut Bangga Timnas U-16 Lolos Final Piala AFF U-16 2022

By Ahmad Rajendra


Nusakini.com--Sleman--Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali turut berbangga atas keberhasilan timnas U-16 Indonesia yang lolos final usai membungkam Myanmar dalam drama adu penalti 6-5 (1-1) di laga semifinal Piala AFF U-16 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/8).

"Kita patut bersyukur, Timnas U-16 bisa memenangkan pertandingan malam ini melawan Myanmar," ujar Menpora Amali di Jakarta, Rabu (10/8).

Menpora Amali merasa yakin anak asuhan Bima Sakti ini mampu bangkit, meski di babak awal tertinggal lebih dulu dari Myanmar.

"Saat Timnas tertinggal 0-1 di babak pertama, saya masih yakin anak-anak ini masih bisa menyamakan kedudukan, sama seperti saat lawan Vietnam," ujar Menpora Amali. 

Optimisme Menpora Amali bukan tanpa alasan, Afrizal dkk terlihat mampu mengontrol emosi mereka dan semangat luar biasa agar dapat masuk laga final pada kompetisi bergengsi ini. 

"Saya melihat semangat anak-anak masih tetap hidup dan mereka tidak kehilangan konsentrasi serta tidak emosional. Walaupun terlihat begitu skor berimbang 1-1 Myanmar sudah bertahan total dan cenderung mengulur waktu," urai Menpora Amali. 

Atas keberhasilan ini timnas U-16 berhasil masuk babak final. Menpora Amali sampaikan selamat kepada pemain dan pelatih. "Bagusnya anak-anak tidak kehilangan fokus. Saya ingin menyampaikan selamat kepada para pemain timnas kita dan juga selamat kepada Coach Bima Sakti," ucap Menpora Amali. 

"Kita berharap saat final melawan Vietnam anak-anak sudah pulih kembali (recovery). Kepada seluruh masyarakat terimakasih atas dukungan dan doanya," pungkas Menpora Amali.(rilis)