Mentan Amran Panen Bawang Disaat Libur

By Admin


nusakini.com - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman melakukan Panen tepat pada saat Umat Muslim merayakan Israk Miqrad, untuk itu Menteri memohon maaf pada Muspida sekaligus mengajak bahwa saat ini kita harus meningkatkan kinerja. "Mental Budaya Kerja tanpa harus meninggalkan Ibadah", tutur Menteri.

Mentan Amran menyampaikan optimisme bahwa tahun 2016 Ekspor Komoditas Pertanian akan meningkat dibanding tahun 2015 Khususnya Bawang Merah, namun yang lebih penting kita harus mensejahterakan Petani dan tetap menjaga konsumen tetap dapat tersenyum membeli dan mencukupi kebutuhannya, ungkap Mentan pada Jumat, (6/5/2016).


Menurut Mentan, Panen Perdana yang dilakukan saat ini di lahan uji Coba dapat menghasilkan 10 Ton/hektar dan ini masih bisa ditingkatkan 100 hingga 200 persen. Kementerian Pertanian siap membantu benih unggul, tegas Menteri. Untuk itu Mentan meminta Kepala Dinas Pertanian Provinsi Sulawesi Selatan agar menyiapkan Kabupaten Maros, Pangkep dan Gowa untuk menjadikan daerah Penyangga Pasokan kebutuhan komoditas Pertanian Makassar. (mk)